Facebook
RSS

Inilah Rahasia Resep Kecantikan Cleopatra

-
Admin

Inilah Rahasia Resep Kecantikan Cleopatra

Manfaat zaitun sudah umum diketahui. Faktanya, minyak zaitun telah digunakan di berbagai kebudayaan sebagai elemen perawatan kulit. Ditemukan lebih dari 5000 tahun lalu, minyak zaitun bahkan diklaim sebagai rahasia cantik Cleopatra.

Sejarah juga menyebutkan,minyak zaitun tidak hanya digunakan oleh Cleopatra,melainkan di banyak kebudayaan,termasuk juga masyarakat Yunani dan Romawi Kuno.Jadi,tidak heran bila zaitun banyak dipuja sebagai buah ajaib. Homer, pujangga Yunani,menyebut minyak zaitun sebagai emas cair. Di kebudayaan Yunani Kuno, kaum bangsawan kerap mengaplikasikannya sebagai pelembap kulit.Sementara buahnya dijadikan makanan
para raja,sehingga menambah status prestise zaitun.

Untuk kulit,minyak zaitun dipercaya bisa menjadikan kulit lebih halus dan cerah. Tidak berhenti sampai di situ,penggunaan minyak zaitun secara teratur juga akan membuat kulit tetap segar dan elastis,jauh dari keriput. Setetes minyak zaitun perhari bisa menjadikan kuku dan kutikula sehat. Minyak zaitun juga bisa menambah kilau pada helaian rambut.

Apa yang menyebabkan minyak zaitun begitu dipuja sebagai elemen perawatan kulit
adalah kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya. Minyak zaitun mengandung vitamin E dosis tinggi, beta-caroteneatau vitamin A, vitamin K,juga antioksidan layaknya phytosterol,flavonoid, dan senyawa phenolic.

Tidak perlu repot menggunakan minyak zaitun. Cukup teteskan lalu gosokkan minyak zaitun pada kulit, seperti menggunakan lotion atau ikuti mini beauty treatment berikut ini:

Saat Mandi :
Tambahkan cangkir minyak zaitun dan beberapa tetes minyak
esensial ke dalam air mandi untuk membuat kulit lebih lembap.

Mengatasi Kulit Kering :
Aplikasikan minyak zaitun secara teratur pada daerah yangmembutuhkan, seperti siku, tumit, dan lutut.

Tangan Tetap Lembut :
Campurkan butiran scrub dan dua sendok teh minyak zaitun lalu gosokkan pada tangan hingga butiran scrub larut. Bilas dengan air hangat.

Menghaluskan Tumit :
Aplikasikan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur, pijat hingga tumit terasa hangat lalu bungkus dengan kaus kaki. Tumit akan terasa lebih halus di pagi hari.

Wajah Lebih Muda :
Buat campuran masker wajah dari minyak zaitun, madu, dan kuning telur, lalu aplikasikan pada wajah. Gunakan selama lima belas menitdan bilas dengan air hangat.

Kuku Sehat :
Rendam kuku dalam mangkuk berisi air hangat yang telah ditetesi minyak zaitun dan air lemon. Rendam selama 5–10 menit.

Bibir Lembap :
Hindari bibir pecah dengan menggunakan minyak zaitun. Aplikasikan extra virgin olive oil langsung pada bibir sebelum tidur.

Selamat mencoba :)